Pengajuan Peminjaman Dana Ditolak? Berikut Alasannya!

17 Mei 2020 Bisnis

Setelah mengemukakan permohonan pinjaman, step selanjutnya ialah menunggu keputusan bank berhubungan permohonan itu apakah diterima atau ditolak. Keputusan itu mempertimbangkan jumlah pinjaman yang dikemukakan melalui berbagai faktor penentu. Dalam urusan pinjaman tanpa agunan, berlaku urusan yang sama. Beberapa urusan berikut ialah faktornya.

  1. Penghasilan
    Penghasilan adalah hal fundamental yang dipakai oleh pihak penyedia dana garansi untuk menilai keputusan. Pengajuan pinjaman yang dilaksanakan oleh nasabah bakal dipertimbangkan oleh pihak bank melewati pertimbangan dari segi penghasilan, baik tersebut berupa gaji atau hasil usaha.
  2. NPWP
    Di samping penghasilan, NPWP menjadi salah satu hal penentu dalam urusan persetujuan pinjaman yang telah diajukan. Pinjaman tanpa garansi yang ditawarkan oleh Amar Bank pun menggunakan NPWP sebagai salah satu hal penentu jumlah pinjaman yang disetujui. Karena itu, maka pada lazimnya NPWP dimasukkan dalam di antara persyaratan.
  1. Rekening Bank
    Faktor penentu selanjutnya ialah rekening bank. Pada umumnya, di antara persyaratan mengemukakan pinjaman ialah dengan melampirkan tabungan tabungan. Dalam urusan ini, pihak bank dapat mengetahui jumlah tabungan dana dari tabungan tabungan yang dipunyai oleh masing-masing nasabahnya.
  1. Histori Kredit
    Histori kredit tergolong hal yang menjadi perhatian pihak bank sebagai penyedia dana pinjaman. Histori kredit atau riwayat kredit ini sangat dibutuhkan untuk menyerahkan kemudahan untuk bank dalam mengamini permohonan pinjaman Anda, tergolong permohonan pinjaman tanpa garansi sekalipun.