Hindarkan Hal ini saat Jasa Semprot Disinfektan Surabaya

15 Agustus 2020 Kesehatan

Jasa Semprot Disinfektan

Masa pandemi ini membuat orang-orang berbondong-bondong melakukan berbagai upaya sebagai langkah memutus rantai penyebaran virus tersebut. Salah satunya adalah melakukan penyemprotan dari jasa semprot disinfektan Surabaya. Namun Anda harus menjauhkan beberapa hal saat proses berlangsung.

Hal-Hal yang Perlu Dijauhkan saat Jasa Semprot Disinfektan Surabaya Bertugas

Upaya disinfeksi nyatanya dapat dilakukan seorang diri maupun menggunakan tenaga professional. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan tetapi Anda harus menjauhkan beberapa hal berikut di saat jasa semprot disinfektan Surabaya sedang bekerja. Berikut ulasannya:

  1. Anak Kecil

Tentu Anda sudah mengetahui bahwa usia rentan yang mudah terjangkit oleh virus COVID-19 adalah salah satunya anak-anak. Lewat informasi ini, perlu digaris bawahi ternyata umur si kecil memang belum memiliki daya tahan cukup kuat dalam menyerang berbagai ancaman kesehatan dari luar.

Sama halnya jika Anda si kecil terpapar dengan bahan kimia selama penyemprotan. Perlu diketahui bahwa desinfektan diracik menggunakan formulasi beberapa senyawa yang di dalamnya dapat membahayakan orang sekitar. Oleh karena itu, menjauhkan anak-anak saat jasa semprot disinfektan Surabaya bertugas adalah hal wajib.

  1. Orang Tua

Sama halnya seperti anak-anak, orang tua pun juga masuk ke dalam salah satu kelompok yang rawan terjangkit virus COVID-19. Antibody pada usia rentan memang tidak begitu kuat jika dibandingkan dengan umur masih muda.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menjauhkan kalangan orang tua ini dari lokasi penyemprotan desinfektan agar resiko bahaya paparan bahan kimia bisa dihindari. Mengingat bahwa desinfektan pun memang memiliki efek membahayakan apabila terhirup, tertelan atau hanya terkena kulit manusia.

  1. Hewan Peliharaan

Tidak hanya manusia saja, paparan bahan kimia juga berbahaya bagi seluruh makhluk hidup termasuk dengan binatang. Apabila Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, maka sebaiknya jauhkan terlebih dahulu hingga proses penyemprotan selesai.

Hal ini bertujuan agar hewan peliharaan tidak beresiko menghirup, terpapar atau bahkan menelan sisa residu bahan desinfektan yang masih belum menguap secara sempurna. Dengan begitu, seluruh makhluk hidup di lokasi penyemprotan pun akan aman.

  1. Akuarium

Tidak hanya makhluk hidup saja, beberapa tempat hewan peliharaan pun juga tetap ikut diperhatikan. Salah satunya yakni akuarium. Perlu Anda ketahui bahwa cairan desinfektan yang masuk ke air akan mengendap di dalamnya.

Bayangkan jika residu desinfektan tersebut mengendap di dalam akuarium. Ikan-ikan peliharaan memiliki kemungkinan besar untuk mengonsumsinya lewat air. Sangat bahaya, bukan? Oleh karena itu, Anda perlu menjauhkannya terlebih dahulu atau cukup menutupi permukaannya.

Jasa semprot disinfektan Surabaya memang sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Akan tetapi, sebagai pelanggan harus memperhatikan beberapa hal di atas guna menjaga keamanan dan keselamatan bersama.

Tags: